Cara beli tiket single trip BTS sama MRT, gimana kak?


Gampang, disana semuanya udah otomatis. Caranya: SIAPIN DUIT RECEH. Recehnya Bath itu 1, 2, 5, sama 10 Bath. Kenapa kudu receh? Mesin tiket disana rata-rata Cuma bisa pake receh. Yang bisa pake uang kertas kemarin Cuma nemu di Siam aja. Soalnya stasiunnya agak besar.

Terus cara belinya? Pertama, cek tarifnya dulu sesuai tujuan di poster samping mesin tiket. Udah kan keliatan, misal tarif 44 Bath. Kita di mesin tiket nih, pencet dulu pilih bahasa Inggris klo gak pengen baca aksara cacing. Klo udah, pencet nominal di sebelah kiri, pilih 44. Terus masukin uang receh satu persatu sampai mencapai 44. Oh iya, di awal pastikan mesin tiketnya bisa kasih kembalian, ada beberapa mesin tiket gak kasih kembalian. Terus udah kan, dia bakal proses tiketnya sama kembaliannya. Klo BTS tiketnya bentuknya nanti kayak kartu kertas gitu. Klo MRT bentuk tiketnya koin plastik warna item.

Dah setelah punya tiket, INGAT! CARA MASUKNYA: BTS kartunya dimasukkan ke celahnya, nanti dia masuk terus keluar lagi kartunya. KARTUNYA JANGAN LUPA DIAMBIL soalnya nanti dibuat keluar. Nah, gerbangnya kebuka baru kita bisa masuk. KLO MRT koin hitamnya di tap aja di alatnya, ntar kita bisa masuk. Waktu udah sampe tujuan, koinnya (MRT) atau kartunya (BTS) dimasukkan ke mesin. Klo pintu gak mau buka, berarti mungkin kita salah di pembelian, atau salah di stasiun asalnya. Lapor satpam aja, nanti biasanya mereka tau klo kita turis terus dikasih keluar.

Komentar

Postingan Populer